Senin, 19 Oktober 2015

Kubah Galvalum Masjid Darul Mutaqin

Harga Kubah Masjid Galvalum, Kubah Galvalum
Kubah Galvalum Masjid Darul Muttaqin ds Sotok, Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan Madura
   Kubah ini di desain dan di cat dengan warna yang telah disesuaikan. pilihan warna langit yang digunakan dan teknik pengecatan menggunakan teknik cat open / coating membuat hasil dari kubah tampak berkilau. Motifnya pun menjadi tren tersendiri diantara kubah-kubah galvalum yang lain.
   Pembangunan Kubah galvalum tersebut di dokumentasikan dari mulai perakitan hingga pemasangan enamel pada luar kubah.
Harga Kubah Masjid Galvalum, Harga Kubah Galvalum
Pemasangan kerangkan Kubah Galvalum
Foto diatas di ambil setelah selesai pemasangan kerangka kubah galvalum. Foto ini digunakan sebagai dokumentasi awal pembangunan kubah masjid tersebut.
Menggunakan baha pipa air 1.5" & 2" dengan ketebalan 1.4mm menjadi kerangka yang kuat dan kokoh untuk menahan seluruh beban kubah.
Harga Kubah Masjid Galvalum, Harga Kubah Galvalum
Pemasangan plavon Kubah Galvalum
Setelah kerangka Kubah terpasang adalah pesangan kedap air sebagai anti bocor dan jalannya air hujan. Berikutnya pemasangan Plavon yang berfungsi sebagai penahan anti bocor. Pada sisi dalam di cat menggunakan teknik air brus untuk mempercantik sisi interior masjid.kubah ini sendiri berdiameter 8 meter dan tingg 5 meter. 
Harga Kubah Masjid Galvalum, Harga Kubah Galvalum
Mulai pemasangan Panel
Tahap berikutnya pemasangan panel pada sisi luar kubah. Pemasangan di susun berdasarkan warna untuk mendapatkan motif yang telah dipesan. Bahan panel terbuat dari galvalum dengan ketebalan 0.5mm. Kubah dengan motif warna langit ini menjadi serasi dengan bangunan dasar masjid yang berwarna putih. dengan pilihan warna tersebut, menjadikan kubah nampak menjadi mencolok sebagai mahkpta dari masjid, Namun tetap tidak terlihat kontras dengan bangunan dasarnya.
Harga kubah masjid Galvalum, Harga kubah galvalum
Finishing Pemasangan kubah Galvalum
Masjid ini didesain dengan 3 kubah kecil di setiap sudut masjid dan selesai dikerjakan dalam waktu 3 bulan sejak mulai perancangan. Foto diatas adalah hasil akhir pemasangan kubah sebelum di pasang penutup pada bagian atasnya.

2 komentar:

  1. Harga pembangunan Kubah model seperti ini berapa pak?

    BalasHapus
  2. Tergantuang luasnya diameter kubah pak..

    BalasHapus

Contact

Bicarakan Dengan Kami

Kubah adalah mahkota dari kewibawaan masjid yang dibangun. Maka kami selalu bersedia membicarakan bagaimana mahkota seharusnya dirancang, dibangun, dan dipercantik. Bicarakan dengan kami, bagaimana harapan anda terhadap keindahan kubah di masjid anda.

Alamat:

Jl. Pandansari No.48 Dsn. Tlogo, Ds. Selorejo Kec. Sambeng, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia

Jam Kerja:

Senin - Sabtu 8:00 - 17:00

Phone:

IM3: 0857-3322-2297 | XL: 0877-5048-8866 | SIMPATI: 0823-3189-2999